Penyakit Kolesterol (Low Density Lipoprotein)

Penyakit Kolesterol (Low Density Lipoprotein) – Penyakit kolesterol salah satu penyakit yang sering terjadi. meskipun tidak sedikit penderitanya tetapi bukan berarti penyakit kolesterol adalah penyakit yang ringan. perlu hati hati dengan penyakit kolesterol bisa menyebabkan kematian secara tiba tiba. penyakit kolesterol juga disebut dengan Low Density Lipoprotein atau LDL yang merupakan jenis lemak jahat. karena ada dua jenis lemak dalam darah yaitu lemak jahat dan lemak baik, yang jahat merupakan penyebab penyakit kolesterol. sebab jenis kolesterol jahat yang akan menempel pada pembuluh darah. dikarenakan itu kolesterol yang menumpuk akan menyebabkan penyempitan pembuluh darah yang akan menghambat darah mengalir dengan baik, sehingga ada kemungkinan untuk mengalami serangan jantung atau pun penyakit stroke. kondisi seperti ini bisa terjadi oleh siapa pun, meskipun begitu kalangan usia lanjut lebih rentan untuk menderita penyakit kolesterol. tetapi untuk usia muda pun juga bisa mengalaminya apabila tidak menjaga kadar kolesterol tetap normal.

Penyebab Penyakit Kolesterol (Low Density Lipoprotein)

Pada dasarnya kolesterol dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu untuk menghasilkan hormon, vitamin D dan juga masih banyak lagi. tetapi karena kolesterol yang masuk ke dalam tubuh berlebihan terutama jenis kolesterol jahat maka akan menyebabkan penyakit kolesterol akan terjadi. karena kolesterol jahat (Low Density Lipoprotein) akan menyebabkan peredaran darah terhambat akibat pembuluh darah yang menyempit. dan ada pula yang menyebabkan penyakit kolesterol (Low Density Lipoprotein) atau yang menaikkan kadar kolesterol. dibawah ini beberapa hal yang bisa meningkatkan kadar kolesterol (Low Density Lipoprotein) :

kolesterollll

  • Makanan adalah penyebab penyakit kolesterol (Low Density Lipoprotein) terbesar, sebab kolesterol jahat banyak ditemui pada makanan. makanan yang menyebabkan penyakit kolesterol bisa berasal dari makanan berlemak. makanan dengan lemak tinggi karena proses pengolahannya dengan menggunakan minyak atau di goreng, ada bahan tambahan santan, daging berlemak, jeroan, makanan laut yang memiliki kadar kolesterol tinggi tiap makanan sehingga akan meningkatkan kadar kolesterol (Low Density Lipoprotein) ketika setelah di konsumsi. maka dari itu ketika di konsumsi terlalu sering,kadar kolesterol selalu tinggi dan semakin banyak lemak yang menempel di pembuluh darah.
  • Bukan hanya dampak dari asupan makanan saja, yang menyebabkan penyakit kolesterol (Low Density Lipoprotein) juga bisa dikarenakan kurangnya olahraga atau kurang bergerak. akibat dari banyak makan berlemak, maka akan ada timbunan lemak di dalam tubuh yang harusnya dapat di bakar sehingga tidak menumpuk. karena pembakaran lemak atau kalori di dalam tubuh dengan cara bergerak aktif seperti olahraga, untuk itu ketika tidak mengkonsumsi makan makanan sehat ada kemungkinan untuk menderita penyakit kolesterol (Low Density Lipoprotein) semakin tinggi.
  • Merokok juga bisa menjadi salah satu faktor penyebab penyakit kolesterol (Low Density Lipoprotein), karena ketika merokok maka kolesterol baik akan terhenti, padahal kolesterol baik bisa mengangkut kolesterol jahat. oleh sebab itu ketika merokok bukan hanya akan meningkatkan tekanan darah dan menyebabkan pembuluh darah lemah, tetapi juga bisa menyebabkan penyakit kolesterol (Low Density Lipoprotein) juga.
  • Begitu juga pada orang orang yang sering mengkonsumsi minum minuman keras seperti alkohol. tidak jauh berbeda dengan rokok, alkohol juga bisa menyebabkan penyakit kolesterol (Low Density Lipoprotein) semakin tinggi risikonya.
  • Ada pun faktor genetik dari keluarga yang bisa meningkatkan risiko untuk menderita penyakit kolesterol (Low Density Lipoprotein). karena pola hidup sekeluarga biasanya tidak jauh berbeda, maka dari itu apabila ada anggota keluarga yang menderita penyakit stroke perlu hati hati agar tidak mengalaminya.

Gejala Penyakit Kolesterol (Low Density Lipoprotein)

Penyakit kolesterol (Low Density Lipoprotein) tidak memiliki gejala yang menonjol sehingga akan sulit untuk menyadari penyakit kolesterol dengan cepat apabila tidak melakukan tes darah. tes darah untuk mengetahui kadar kolesterol dalam darah yang sesungguhnya. sakit punggung, sering pusing kepala atau kesemutan bisa terjadi ketika memiliki kolesterol tinggi sebab kondisi tersebut disebabkan oleh peredaran darah yang tidak mengalir dengan baik akibat kolesterol. ada pun dampak buruk ketika penyakit kolesterol (Low Density Lipoprotein) sudah terlalu parah, yaitu serangan jantung. sebab darah menuju ke jantung tidak berjalan dengan baik. oleh karena itu mengapa penyakit kolesterol (Low Density Lipoprotein) bisa menyebabkan kematian secara tiba tiba.

Mengatasi Penyakit Kolesterol (Low Density Lipoprotein)

Cek darah dapat dilakukan untuk mengontrol kolesterol, sebab akan sulit mengetahui kadar kolesterol apabila tidak melakukan cek darah. jika sudah mengetahui kadar kolesterol tinggi, maka untuk mengatasi penyakit kolesterol (Low Density Lipoprotein) bisa dengan menurunkan atau mengembalikan kadar kolesterol normal, seperti cara dibawah ini :

  • Minum obat herbal penyakit kolesterol (Low Density Lipoprotein) untuk menurunkan kadar kolesterol yang terbuat dari buah mengkudu dan juga terbuat dari jinten hitam. dua bahan alami yang diekstrak dalam bentuk kapsul bisa di konsumsi teratur agar kadar kolesterol normal.
  • Ada pun upaya lain yang harus dilakukan untuk mengatasi penyakit kolesterol (Low Density Lipoprotein) dengan mengubah pola hidup yang lebih sehat. hindari makanan berlemak tinggi terlalu sering. hindari rokok, minum alkohol, dan lebih banyak buah dan sayuran. olahraga pun bisa membantu menormalkan kesehatan. (By:RM)

Penyakit Kolesterol (Low Density Lipoprotein)


=====================================

>>> Obat Kolesterol Dapat Membantu Dalam Menurunkan Kolesterol Tinggi, Menormalkan kadar Kolesterol, Meningkatkan Kolesterol Baik dan Mencegah Penyakit Kolesterol, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Kolesterol and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *